Soal Ulangan Harian Pai Kelas 6 Semester 2 K-13

Info Populer 2022

Soal Ulangan Harian Pai Kelas 6 Semester 2 K-13

Soal Ulangan Harian Pai Kelas 6 Semester 2 K-13
Soal Ulangan Harian Pai Kelas 6 Semester 2 K-13
 dan Perguruan Tinggi Swasta pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas  Soal Ulangan Harian PAI Kelas 6 Semester 2 K-13
Download soal penilaian harian (PH) dan Perguruan Tinggi Swasta pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 6 semester 2 Kurikulum 2013.
Pelaksanaan penilaian dalam Kurikulum 2013 (K-13) lebih komplek jika dibandingkan dengan penilaian di kurikulum KTSP. Dalam proses penilain K-13, seorang guru harus melaksanakan penilaian dari 4 aspek yaitu penilaian spiritual, penilaian sosial, penilaian pengetahuan dan penilaian keterampilan.

Penilaian dalam K-13 jenjang penilaian harian (PH), penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian final semester/Tahun(PAS/PAT). Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) menjadi salah satu mata pelajaran wajib SD dalam K-13 yang terpisah dengan pembelajaran tematik.

Ulangan harian atau penilaian harian diberikan setiap final tema sesuai dengan Kompetensi Dasar (KD) yang dipelajari. Soal Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas 6 semester 2 disusun menurut kisi-kisi sesuai bahan yang terdapat buku siswa dan buku guru PAIBP Kurikulum 2013.

Baca: RPP K13 PAI dan Budi Pekerti Kelas 6 Semester 2

Contoh Soal Ulangan Harian PAIBP Kelas 6 Semester 2

Ayo, kerjakan soal-soal di bawah ini dengan benar !

KD.3.8
1. Nabi YunusAS berdo’a dengan nada penyesalan di dalam perut. . . .
A. ikan B. kerbau C. kambing D. unta
2. Nabi Yunus bin Matta diutus oleh Allah SWT untuk berdakwah kepada penduduk. . . .
A. Mekah B. Ninawa C. Mesir D. Yaman
3. Nabi YunusAS yakni pembawa ajaran. . . .
4. Pada ketika Nabi Yunus AS melompat dari kapal dan masuk ke laut, maka Allah SWT telah mengirimkan ikan . . . untuk menelannya.
5. Sebutkan tiga kegelapan yang dialami oleh Nabi Yunus AS!

KD.3.9
6. Tanda-tanda kehamilan isteri Nabi Zakaria AS, mulutnya tidak sanggup berbicara selama. . . .
A. 1 hari B. 2 hari C. 3 hari D. 4 hari
7. Putra Nabi Zakaria AS bernama. . . .
A. Yunus B. Yusuf C. Ya’kub D. Yahya
8. Allah SWT mengabulkan do’a Nabi Zakaria AS, sehingga ia memperoleh anak walaupun usianya telah. . . .
9. Mariyam menerima buah-buahan proteksi dari. . . .
10. Apa yang harus kau lakukan biar cita-citamu berhasil?

KD.3.10
11. Nabi Yahya AS memberikan larangan Allah SWT kepada raja. . . .
A. Abrahah B. Namrud C. Fira’un D. Hirodus
12. Anak tiri Nabi Yahya AS yang akan dinikahi Raja Hirodusbernama. . . .
A. Aminah B. Zulaikah C. Herodia D. Hawa
13. Meneladani Nabi Yahya AS yaitu kita harus mempunyai sikap yang tegas untuk menyampaikan yang benar itu yakni benar dan yang salah tetaplah. . . .
14. Nabi Yahya AS populer sebagai seorang nabi yang teguh pendirian dalam. . . .
15. Sebutkan sikap Nabi Yahya ASyang sanggup diteladani, tiga saja !

KD. 3.11
16. Ibu Nabi Isa AS bernama. . . .
A. Mariyam B. Khadijah C.Hindun D. Zaenab
17. Nabi Isa AS diutus Allah kepada Bani. . . .
A. Hasyim B. Israil C. Saljuk D. Nadhir
18. Nabi Isa AS yakni utusan Allah SWT dan diberi Kitab Suci. . . .
19. Mu’jizat Nabi Isa AS sanggup berbicara dengan insan ketika masih. . . .
20. Sebutkan mu’jizat Nabi Isa AS, tiga saja !

KD.3.14
21. Kisah Ashabul Kahfi tercantum dalam Al Qur’an Surat. . . .
A. Ali Imran B. Al Kahfi C. Al Falaq D. Al Qari’ah
22. Ashabul Kahfi merupakan kisah tujuh orang cowok dan seekor anjing yang ditidurkan olehAllah SWT selama. . . .
A. 109 tahun B. 209 tahun C. 309 tahun D. 409 tahun
23. Ashabul Kahfi menceritakan keteguhan hati dalam mempertahankan iman yang. . . .
24. Kisah Ashabul Kahfi terjadi di negeri Syam waktu diperintah gubernur Romawi bernama. . . .
25. Sebutkan sikap yang sanggup diteladani dari kisah Ashabul Kahfi, tiga saja !


Selengkapnya soal ulangan harian atau penilaian harian (PH) dan soal penilaian tengah semester (PTS) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas 6 semester 2 sesuai dengan Kurikulum 2013 sanggup didownload melalui link berikut ini:


Fungsi utama penilaian dalam kelas yakni untuk menentukkan keberhasilan pengajaran. Nilai untuk penilaian harian diperoleh melalui tes tulis, tes lisan dan perbuatan. Tidak mesti semua tehnik penilain dilaksanakan dalam satu KD, tapi tergantung situasi dan kondisi yang tersedia.
Advertisement

Iklan Sidebar